Sistem Pemesanan Lapangan Mini Soccer Menggunakan Metode Prototype Berbasis Website

Penulis

  • Aang Samsudin Sekolah Tinggi Teknologi Texmaco
  • Ahmad Fauzi Sekolah Tinggi Teknologi Texmaco

Kata Kunci:

Teknologi, Sistem, Pemesanan, Mini Soccer, Metode Prototype, OOP

Abstrak

Perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi telah mencapai ke titik perkembangan yang teramat pesat, yang mampu mempercepat manusia untuk melakukan segala hal. Dalam menghadapi perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, kita bisa memaksimalkan manfaatnya dalam berbagai aspek, salah satunya dalam sistem pemesanan lapangan mini soccer di Royal Mini Soccer yang bertempat di Desa Wancimekar Kec. Kota Baru Kab. Karawang Jawa Barat. Sistem pemesanan yang masih konvensional berjalan lambat dan tidak efisien, maka dari itu sangat diperlukan sistem pemesanan yang akan mempermudah transaksi pemesanan, pengelolaan data juga transaksi pada Royal Mini Soccer ini. Dengan metode Prototype sebagai metode pengembangan Ditambah dengan metode OOP sebagai metode pendekatan, hal ini tentu menjadi nilai tambah karena semakin memudahkan dalam pembuatan software. Hasil dari perancangan ini ialah mempermudah proses pemesanan lapangan mini soccer, mempermudah melakukan pengolahan dan pencarian data, Menjadikan data transaksi menjadi lebih rapih agar mempercepat rekapan dan mencegah duplikasi data dan memudahkan membuat laporan.

Referensi

I. K. Rizqilillah, “Mengenal Perbedaan Futsal dan Mini Soccer,” okebola, 2023. https://bola.okezone.com/read/2023/02/05/51/2759250/mengenal-perbedaan-futsal-dan-mini-soccer (accessed Jun. 12, 2023).

N. Intan, “Teknik Pengumpulan Data, Pengertian dan Jenis,” DeePublish Store, 2023. https://deepublishstore.com/blog/teknik-pengumpulan-data/#Teknik_Pengumpulan_Data (accessed Jun. 16, 2023).

M. Rais, “Penerapan Konsep Object Oriented Programming Untuk Aplikasi Pembuat Surat,” PROtek J. Ilm. Tek. Elektro, vol. 6, no. 2, pp. 96–101, 2019, doi: 10.33387/protk.v6i2.1242.

M. Muthohir, “Mengenal Code Editor Visual Studio Code,” Universitas Stekom, 2022. https://teknik-komputer-d3.stekom.ac.id/informasi/baca/Mengenal-Code-Editor-Visual-Studio-Code/4bd1bb6f7ca0b022850747d950b7f73feab9ed17 (accessed Jun. 15, 2023).

D. Dikelurahan et al., “Perancangan Aplikasi Sistem Pengolahan,” Jutis, vol. 8, no. 1, pp. 17749231–5527063, 2020.

I. I. Journal, “IJIS Indonesian Journal on Information System e- ISSN 2548-6438 p-ISSN 2614-7173,” vol. 5, no. April, pp. 44–55, 2020.

A. Samsudin and H. Hamdalah Islami, “Sistem Pengaduan Masyarakat Menggunakan Metode Agile Extreme Programming,” vol. 2, no. 1, pp. 214–226, 2023.

D. Syifani and A. Dores, “Aplikasi Sistem Rekam Medis Di Puskesmas Kelurahan Gunung,” Teknol. Inform. dan Komput., vol. 9, no. 1, 2018.

Novendri, “Pengertian Web,” Lentera Dumai, vol. 10, no. 2, pp. 46–57, 2019

Unduhan

Diterbitkan

01-04-2024

Terbitan

Bagian

Artikel